Pilihan Menu yang Paling Tepat untuk Catering Prasmanan Rumahan

Catering prasmanan rumahan selalu menjadi pilihan bagi sebagian orang yang tengah mengadakan acara tertentu. Baik itu pesta pernikahan by wedding organizer Jakarta Sofistika, pesta syukuran, pesta perayaan, dan momen-momen spesial lainnya.

Catering jenis ini memang memiliki harga yang relatif lebih terjangkau. Sehingga, bagi anda yang mempunyai budget terbatas, catering ini sangat direkomendasikan.

 

Pilihan Menu yang Paling Tepat untuk Catering Prasmanan Rumahan

Demi memberikan kesan yang baik pada acara anda, terutama dari segi catering, ada baiknya untuk memperhatikan juga menu prasmanan yang dipilih. Meskipun terjangkau, catering ini juga menawarkan berbagai menu makanan yang lezat dan juga bergizi.

Jangan sampai anda salah di dalam memilih menu yang paling tepat. Pastikan menu prasmanan rumahan yang anda sajikan merupakan menu makanan kesukaan banyak orang.

Sehingga, orang-orang akan lebih terkesan dengan acara yang anda selenggarakan tersebut. Selain itu, menu prasmanan yang disajikan bisa dinikmati semua tamu undangan dan tidak ada makanan terbuang.

Berikut ini akan kami sampaikan untuk anda, apa saja menu catering prasmanan rumahan yang paling bagus untuk dipilih. Simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Sumber Karbohidrat

Sebagai masyarakat Indonesia, sumber karbohidrat yang banyak dikonsumsi adalah nasi. Akan tetapi, tidak semua menu catering menjadikan nasi sebagai sumber karbohidrat.

Meskipun demikian, keberadaan nasi pada menu prasmanan rumahan anda tak boleh dihilangkan. Berikut ini jenis-jenis nasi yang paling direkomendasikan.

Nasi Putih

Nasi putih merupakan sumber karbohidrat yang wajib ada di daftar menu prasmanan rumahan anda. Hidangan nasi putih ini memiliki rasa yang netral, sehingga sangat enak disantap bersama berbagai olahan lainnya.

Nasi Goreng

Nasi goreng merupakan makanan favorit bagi banyak orang. Nasi goreng ini dapat disajikan di prasmanan karena rasanya yang sangat lezat.

Menu nasi goreng ini dapat divariasikan dengan berbagai makanan tambahan agar terasa lebih nikmat. Seperti irisan sosis, telur orek, kerupuk, dan tambahan lainnya.

Nasi Merah

Nasi merah ini merupakan sumber karbohidrat yang wajib ada di menu catering prasmanan rumahan anda. Pasalnya, ada banyak tamu yang datang dan beberapa di antara mereka sedang menjalankan diet sehat.

Nasi merah inilah yang akan mereka pilih. Nasi merah memiliki kandungan karbohidrat lebih sedikit. Selain itu, tinggi akan serat dan bebas gluten.

Sumber Protein

Sumber protein baik itu dari nabati maupun hewani merupakan lauk utama yang harus ada di prasmanan harian anda. Terdapat beberapa menu spesial yang dapat disuguhkan, diantaranya adalah sebagai berikut.

Ayam Goreng

Setiap acara yang diselenggarakan, tentu saja tidak akan pernah lepas dari keberadaan menu ayam goreng ini. Pasalnya, menu catering satu ini merupakan makanan favorit hampir semua orang. Sehingga sangat pas untuk menu prasmanan harian anda.

Rendang Daging

Selain ayam, daging baik itu dari sapi maupun kambing juga dapat menjadi menu andalan. Dengan menghidangkan daging pada menu cataring anda, maka dapat membuat acara terlihat lebih spesial. Daging juga memiliki cita rasa yang lezat sehingga semua orang pun suka.

Menu Tambahan

Selain menu prasmanan utama tersebut, terdapat menu makanan tambahan untuk membuat prasmanan harian anda terasa lebih lengkap. Di antara menu tambahan tersebut bisa menggunakan pecel, rawon, sambal goreng kentang, capcay, mie goreng, dan menu tambahan lainnya.

Selain itu, jangan lupakan aneka buah-buahan segar sebagai penyempurna catering prasmanan rumahan anda. Seperti halnya rujak buah, sup buah, dan sebagainya.

Tag : Catering
Back To Top