Catering Makanan Anak Sekolah, Atasi Anak Susah Makan dan Pemilih

Catering makanan anak sekolah menjadi salah satu pilihan untuk membuka usaha baru dengan modal yang minim. Usaha yang satu ini cukup menjanjikan keuntungan dan kesuksesan jika dijalankan dengan benar dan tepat. Pasalnya, kini banyak orang tua yang di pagi hari sudah memiliki banyak kesibukan yang tentunya membuat mereka tidak sempat menyiapkan menu untuk makan anak-anak mereka.

 

Jurus Jitu Catering Makanan Anak Sekolah

Selain kendala waktu untuk menyiapkan makanan, ternyata masalah didapatkan dari anak itu sendiri. Dimana anak tidak mau makan dan pemilih makanan. Hal ini menjadi tantangan sendiri untuk anda memasuki peluang usaha yang satu ini. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba menjalani usaha ini dengan baik. Agar usaha berjalan dengan lancar, maka perhatikan langkah yang tepat untuk memulainya.

Modal

Hal pertama untuk diperhatikan mengenai modal pertama. Usaha apapun yang dijalani pasti yang dipikirkan pertama kali adalah modal. Untuk itu, sebaiknya sebelum memulainya harus menghitung modal awal yang akan dikeluarkan untuk usaha. Mulai dari bahan baku, pengemasan, sampai dengan pengiriman makanan untuk sampai ke sekolah.

Hitung semua modal dengan detail. Jangan lupa untuk tenaga yang membantu menyiapkan makanan untuk anak sekolahan. Dengan menghitung modal yang diperlukan, nantinya anda bisa menghitung biaya pengeluaran dan harga menu makanan yang pas sehingga tidak terlalu mahal jika dipasarkan untuk anak sekolahan.

Nutrisi Anak

Salah satu usaha yang tidak memerlukan modal yang besar seperti untuk catering makanan kantoran dan hajatan. Meski tidak sebesar jenis catering yang lainnya, namun tetap harus memperhatikan nutrisi yang terkandung dalam makanan yang disiapkan. Pasalnya, anak-anak masih dalam masa pertumbuhan yang harus ditopang makanan yang bergizi. Selain itu, makanan yang bernutrisi juga untuk mendukung aktivitas di sekolah yang padat.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk memulai usaha catering makanan anak sekolah. Namun dengan melihat ini, tentu akan membuat orang tua mereka mempercayakan asupan makanan anaknya setelah mereka mengetahui jika menu yang anda sajikan merupakan yang terbaik dan berkualitas.

Menu Makanan

Sebenarnya makanan untuk anak tidaklah serumit dengan menu orang dewasa. Namun nutrisinya tetap diperhatikan dengan sangat baik untuk menunjang aktivitas dan pertumbuhan mereka. Untuk menyiapkan menu, usahakan jangan terlalu banyak lauk pauknya. Kebanyakan anak susah untuk menghabiskan jenis lauk untuk satu porsi.

Buat lauk yang kering, misalnya dipanggang dan digoreng. Untuk menu anak-anak, sebaiknya jangan menggunakan menu dengan bahan santan. Lantaran bahan ini cenderung mudah rusak jika terkena udara panas. Sehingga menyebabkan keracunan jika dimakan menu tersebut. Masukkan serat untuk menu makanan dalam membantu pencernaan mereka. Bagi anak-anak yang tidak menyukai sayuran, maka bisa disiasati dengan dijadikan salad.

Kreatif Lebih Menarik

Umumnya anak susah makan karena menu yang mereka makan terlihat monoton serta dalam penyajian kurang menarik. Disinilah peluang usaha catering makanan anak sekolah bisa anda masuki dengan memberikan makanan yang tampilannya menarik namun memiliki rasa yang lezat.

Buatlah bentuk makanan yang menarik dimana selera anak bisa tergugah. Bentuk makanan semenarik mungkin untuk anak tertarik dengan makanan yang anda siapkan. Meski awalnya anak tidak suka sayuran, namun dengan dikemas menarik dan lucu tentunya membuat anak penasaran dengan rasanya. Dengan seperti ini akan membuat jasa catering makanan anak sekolah bisa menjadi solusi untuk bekal anak.

Tag : Catering
Back To Top