Catering Menu Diabetes, Inilah Pilihan Makanan yang Direkomendasikan

Ketika mengadakan sebuah event maupun acara resmi keberadaan catering memang menjadi sorotan dan perhatian. Bahkan tak jarang, terdapat catering khusus untuk penyakit seperti catering menu diabates.

Catering ini tentu saja sangat penting untuk dipertimbangkan. Pasalnya, mengingat berbagai macam tamu yang hadir di acara anda.

Tak menutup kemungkinan di antara tamu undangan anda memiliki penyakit diabetes. Sebagai tuan rumah sekaligus pemilik acara yang baik, pastinya anda juga turut memperhatikan hal tersebut.

Karena hanya dapat mengkonsumsi jenis makanan tertentu, maka anda harus memberikan stan sendiri untuk menu makanan diabates tersebut. Hal ini dilakukan untuk tujuan dan kebaikan bersama serta kelancaran acara anda.

Catering Menu Diabetes, Inilah Pilihan Makanan yang Direkomendasikan

Untuk menu diabetes sendiri, terdapat beberapa kriteria makanan yang harus diperhatikan. Menu yang disajikan dibuat secara khusus untuk penyakit yang tengah diderita.

Misalnya saja, bila memiliki penyakit diabetes maka menu makanan yang disajikan harus rendah gula. Ada baiknya, untuk penyajian menu catering ini dikontrol oleh ahli gizi.

Selain itu, menu makanan juga harus dibuat dari bahan-bahan organik yang sehat serta aman bagi kesehatan tubuh terutama yang menderita diabetes. Misalnya saja, paket yang diberikan seperti beras organik, sayuran organik, ayam pejantan atau ayam kampung, dan menu makanan lainnya.

Selain itu, juga tidak mengandung MSG maupun penyedap rasa semacamnya. Sehingga membuatnya akan semakin aman ketika dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Sebagai sumber informasi terbaik, berikut ini merupakan beberapa daftar catering menu diabetes yang direkomendasikan untuk anda. Dijamin sehat, enak, dan tentunya juga melindungi.

Cap Cay

Cap cay merupakan salah satu menu diabetes yang dapat anda suguhkan di dalam acara. Menu cap cay sendiri merupakan jenis hidangan yang sangat populer.

Memiliki cita rasa yang enak dan nikmat, sehingga berbagai kalangan usia pun sangat menyukainya. Cay cay bagus untuk penderita diabetes karena memiliki banyak macam sayuran yang menyehatkan.

Dengan kata lain, cap cay merupakan makanan yang memiliki aneka ragam sayuran. Seperti halnya wortel, buncis, kol, kemudian ada tambahan daging ayam, telur, bawang merah, dan bumbu lainnya. Selain sebagai menu diabetes, cap cay ini juga dapat digunakan sebagai catering menu sehat.

Tumis Sawi

Catering menu diabetes lainnya yaitu tumis sawi. Sawi merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat populer di kehidupan kita.

Sawi ini memiliki segudang kandungan nutrisi penting dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan. Bahkan sawi ini dapat meningkatkan produksi enzim pencernaan.

Selain itu, memiliki kandungan mangan yang mampu meningkatkan sekresi insulin dan mitokondria guna mengurangi lemak dalam tubuh yang dapat menimbulkan risiko diabetes. Dengan menghadirkan tumis sawi pada menu diabetes anda, tentunya akan menjadi pilihan yang sangat baik.

Apalagi dalam proses pembuatannya pun sangatlah mudah. Bahan yang dibutuhkan juga terbilang murah. Selain memberikan dampak kesehatan yang baik, menu diabetes ini juga lebih terjangkau.

Tumis Pare dan Ikan Teri

Menu diabetes yang dapat anda hidangkan selanjutnya adalah tumis pare dan ikan teri. Tak jauh berbeda dengan sawi, pare juga termasuk ke dalam jenis sayuran yang memiliki kandungan gizi bermanfaat bagi tubuh.

Ditambah dengan ikan terinya yang membuat tumis pare semakin lebih nikmat. Perpaduan antara keduanya sangat pas untuk catering menu diabetes. Tidak hanya menyehatkan saja, melainkan juga memberikan kelezatan yang sangat pas.

Tag : Catering
Back To Top