Catering Menu Diet Sehat, Ini Dia Yang Dibutuhkan Untuk Diet Sehat

Catering menu diet menjadi salah satu catering yang banyak dicari kaum hawa. Namun tidak menutup kemungkinan kaum lelaki juga mencari makanan seperti ini. Melihat semakin meningkatnya kesadaran orang untuk hidup sehat dengan tubuh yang proporsional membuat mereka rela merogoh kantong mereka demi mendapatkan bentuk badan yang ideal.

 

Catering Menu Diet Sehat Untuk Badan Proposional

Menu diet sehat paduan kandungan nutrisi yang seimbang untuk kebutuhan gizi tubuh harian. Menu-menu seperti ini bukan hanya untuk mereka yang menginginkan turun berat badannya, namun untuk semua kalangan yang ingin mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Pasalnya, setiap hari tubuh memerlukan kebutuhan karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan juga mineral yang cukup untuk menunjang aktivitas kerja seharian.

Untuk itu, perlu menyusun menu makanan yang pas untuk diet sehat dengan menggunakan jasa catering menu diet sehat. Dimana kini sudah banyak yang menyediakan menu catering semacam ini. Jasa catering ini biasanya menyiapkan jadwal untuk menu yang akan dimakan setiap harinya seperti udang bakar, salad, sambal matah, fat loss juice, steak ikan, mushroom fitata, soup, dan masih banyak lagi makanan yang disediakan untuk mereka yang ingin berdiet. Namun perlu diketahui beberapa jenis makanan yang biasanya digunakan untuk menu dalam catering diet.

Sayuran

Sayuran yang kaya dengan vitamin, serat, dan mineral ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi dalam program diet. Nantinya ada beberapa sayuran yang dikonsumsi dengan masih mentah. Sebagian menu yang akan dimasak dengan proses yang mendukung program diet.

Buah-Buahan

Buah merupakan salah satu yang ada dalam menu diet untuk disediakan jasa catering. Misalnya digunakan sebagai buah maupun salad. Namun buah ini bisa pula dijadikan jus yang lebih mudah dikonsumsi. Bedanya untuk diet, tentu tidak ada penambahan pemanis guna menghindari asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, buah yang berfungsi melancarkan pencernaan ini mengandung banyak vitamin, serat, dan mineral yang bagus untuk tubuh yang sedang diet.

Biji-Bijian Utuh

Untuk memaksimalkan program diet, maka menu biji-bijian sering digunakan. Dimana menu ini memiliki kandungan protein yang baik untuk tubuh. Jenis ini bisa diperoleh dari gandum dan jagung yang masih utuh. Sedangkan untuk jenis yang lain bisa didapatkan dari kacang-kacangan. Biasanya diolah dengan menggunakan minyak atau sumber lemak untuk menjaga kandungan nutrisinya.

Daging dan Ikan

Menu selanjutnya bisa didapatkan dengan paduan daging yang tanpa lemak, namun miliki kandungan protein yang tinggi. Akan lebih baik jika menu ini ada ikan salmon dan dada ayam. Biasanya jasa catering akan menyusun menu yang digunakan untuk catering menu diet harian yang menyehatkan. Penggunaan ikan merupakan pilihan dimana ikan juga mengandung lemak yang lumayan banyak. Namun bedanya lemak yang ada di dalam ikan menyehatkan serta ampuh untuk memerangi lemak jahat. Biasanya diolah dengan direbus dan dikukus agar nutrisinya bisa maksimal diserap tubuh.

Oatmeal

Kandungan serat mampu menyerap lemak di dalam tubuh. Oatmeal sangat baik jika dikonsumsi ketika perut masih kosong, sehingga menu ini akan ada di pagi hari untuk sarapan. Untuk oatmeal sendiri dalam mengkonsumsinya bisa dipadukan dengan buah dan susu rendah lemak untuk semakin membuat oatmeal kaya dengan nutrisinya. Jasa catering menu diet pastinya memasukkan menu ini dalam menu diet anda. Meski harga untuk menu seperti ini relatif lebih mahal, namun tetap dicari demi tubuh yang ideal dan sehat.

Tag : Catering
Back To Top