Ide Menu Makanan Catering Prasmanan Pernikahan Simpel dan Menarik

Dalam menyelenggarakan resepsi pernikahan, banyak hal penting yang harus diperhatikan. Salah satunya mengenai hidangan makanan yang akan dihadirkan dalam acara tersebut. Dalam menyediakan menu makanan, anda pasti tidak ingin mengecewakan para tamu dengan menghadirkan menu makanan yang tidak sesuai harapan. Dengan banyaknya urusan yang berhubungan dengan acara pernikahan tersebut, tentu anda akan merasa kerepotan jika harus menyiapkan menu makanan dalam resepsi pernikahan yang akan anda selenggarakan. Dalam hal ini, anda dapat menggunakan jasa catering untuk membantu urusan anda. Jasa ini pada umumnya menyediakan menu makanan catering prasmanan pernikahan yang cukup bervariasi untuk anda pilih.

Ide Menu Makanan Catering Prasmanan Pernikahan Simpel dan Menarik

Salah satu faktor pendukung sukses serta lancarnya acara pernikahan adalah hidangan yang disuguhkan dalam acara resepsi pernikahan tersebut. Dalam menyediakan menu makanan untuk acara pernikahan, saat ini telah dipermudah dengan hadirnya layanan jasa catering. Dengan adanya jasa layanan ini siap menghadirkan menu hidangan yang sangat bervariasi.

Akan tetapi, seringkali dengan banyaknya varian menu tersebut, kita sebagai penyelenggara acara merasa kebingungan dalam menentukan menu. Berikut ini beberapa pilihan menu catering prasmanan pernikahan yang cukup direkomendasikan untuk anda:

Menu Utama

Berikut ini beberapa jenis menu utama yang dapat anda sajikan dalam acara resepsi pernikahan yang akan anda selenggarakan:

Nasi Liwet

Nasi liwet merupakan menu sederhana yang dapat anda jadikan sebagai salah satu menu utama dalam penyajian menu catering prasmanan pernikahan. Dengan menu yang cukup sederhana, akan tetapi memiliki cita rasa yang tinggi. Tentu menu ini banyak diminati para tamu undangan yang memiliki kegemaran dengan makanan tradisional.

Beragam Olahan Daging dan Ikan

Dalam menyediakan  menu masakan dalam suatu acara, salah satunya acara pernikahan, menu ikan dan daging tidak pernah ketinggalan. Bahkan bisa dikatakan sebagai salah satu menu utama. Beberapa jenis masakan berbahan dasar daging dan ikan diantaranya rendang, steak, semur, ikan bakar, daging teriyaki, daging roleade, rica-rica, dan lain sebagainya.

Menu Sayur

Beragam menu sayur juga dapat anda masukkan ke dalam menu prasmanan pernikahan anda, diantaranya capcay, asinan, acar kuning, dan menu sayur lainnya.

Hidangan Penutup

Dalam menu catering prasmanan pernikahan, perlu dihadirkan adanya menu penutup untuk melengkapi menu utama dalam hidangan prasmanan anda:

Aneka Jajanan Pasar

Sebagai salah satu menu penutup, anda dapat menyediakan aneka jajanan pasar tradisional seperti risol, kue putu, lemper, kue lumpur, dan lain sebagainya. Hal ini dapat dipastikan akan diburu para tamu undangan yang sebagian besar sangat menggemari aneka jajanan pasar.

Telur Gulung

Salah satu jenis cemilan tradisional yang cukup banyak digemari masyarakat. Dengan menghadirkan cemilan ini, tentu dapat menarik perhatian tamu undangan untuk mencicipinya.

Sate Taichan

Salah satu menu tradisional Indonesia berikutnya yang juga cukup menarik serta memiliki cita rasa yang khas. Sate taichan merupakan potongan ayam yang dipanggang di atas arang seperti sate pada umumnya. Akan tetapi, yang menjadikan perbedaan, sate ini disajikan dengan menggunakan bumbu cabe ulek.

Menu Pencuci Mulut

Beragam jenis menu pencuci mulut dapat anda hidangkan untuk melengkapi menu prasmanan pernikahan anda, antara lain:

Salad Buah

Sebagai hidangan pencuci mulut, anda dapat menghadirkan salad buah sebagai salah satu pilihannya. Salad buah dapat memberikan kesegaran tersendiri dalam suatu pelengkap hidangan prasmanan, sehingga dapat anda jadikan salah satu pilihan yang cukup direkomendasikan untuk anda.

Es Buah

Selain salad buah, anda juga dapat menghadirkan beragam jenis es buah yang dapat memberikan kesegaran tersendiri pada menu prasmanan dalam acara pernikahan anda. Atau anda dapat menghadirkan es mambo yang tentu dapat menjadi hidangan yang menarik bagi para tamu undangan pernikahan anda.

Dengan hadirnya layanan jasa catering prasamanan pernikahan, tentu anda akan sangat dipermudah dalam menyediakan menu hidangan dalam acara anda tersebut. Selain itu, di dalam layanan jasa ini telah menyediakan beragam menu yang sangat bervariasi untuk anda sajikan pada acara resepsi yang akan anda selenggarakan.

Tag : Catering
Back To Top